Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : pelanggar saat dikenakan sanksi bersih-bersih pemakaman. (Khoirul,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Puluhan warga pelanggar tidak pakai masker terjaring operasi gabungan yang dilaksanakan Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanggulangin pada hari Jumat (4/9/2020) malam.

Operasi ini sebagai tindak lanjut wilayah giat gabungan edukasi pembinaan dan penegakan hukum pendisiplinan protokol kesehatan sebagaimana yang diamanatkan Intruksi Presiden (Inpres) RI No. 6 Tahun 2020.

Sasaran petugas menuju masyarakat yang melintas di jalan raya Desa Kludan Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo. Akibatnya, terdapat puluhan warga kedapatan tidak memakai masker dan mengabaikan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

"Dalam giat ini selain mengenakan sanksi bagi warga yang tidak makai masker kami juga memberikan edukasi, 
Sosialisasi dan pendisiplinan dalam rangka implementasi INPRES NO 6 TH  2020,"ujar, Camat Tanggulangin, Sabino Mariano saat dikutip memojatim.

Sabino menghimbau, agar masyarakat mematuhi proyokol kesehatan dengan cara menjaga jarak aman dan menggunakan masker bila keluar rumah guna pencegahan penyebaran virus corona.

"Sanksi bagi pelanggar yaitu bersih-bersih tempat pemakaman islam (TPI) desa Kludan, setelah itu kami bagikan masker secara gratis,"kata Camat Tanggulangin yang akrab disapa Sabino.

Sementara Plh. Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sudjut menambahkan, memberikan pembinaan dengan menyampaikan pesan Kamtipmas dan selalu melaksanakan 3 M yaitu, makai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Masyarakat bila beraktifitas diluar rumah agar menggunakan masker dan semakin tertip melaksanakan 3M,"pungkasnya.

Kompol Sudjut berharap, dengan dilaksanakan giat secara rutin ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi 3 M. (kr/rif)

Posting Komentar