Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : ilustrasi.

Sidoarjo-Memo. Dinilai meresahkan masyarakat sebanyak 51 anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) diamankan Polresta Sidoarjo pada hari Sabtu (22/8/2020) dini hari.

Rombongan pesilat ini berulah saat akan menghadiri pengesahan PSHT di Sidoarjo, di sepanjang jalan yang mereka lalui dengan beriringan kendaraan bermotor oknum ini ada yang menyerang dan mengusir warga yang sedang makan di warung. Selain itu mengganggu pengendara motor lainnya yang kebetulan berpapasan dengan konvois pesilat PSHT ini.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumadji menuturkan, anggota pesilat ini tidak semuanya warga Sidoarjo melainkan pendatang dari luar daerah yaitu, Jombang, Nganjuk, Mojokerto, Surabaya, Gresik dan Lamongan.

"Karena sudah membuat onar dan meresahkan masyarakat maka kami amankan 51 orang anggota pesilat ini," tutur, Kombes Pol Sumadji pada media.

Masih lanjut Kapolresta Sidoarjo, tindakan oknum ini tidak mencerminkan jiwa ksatria. "Perilaku mereka yang telah berbuat hal tidak terpuji dan tidak mencerminkan sebagai warga PSHT,"tegasnya.

Sementara dari 51 oknum pesilat PSHT 6 diantaranya dalam kondisi mabuk saat diamankan oleh petugas. (nr/rif)


Posting Komentar