Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : ilustrasi

Sidoarjo-Memo. Tegas terukur anggota Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Sidoarjo lumpuhkan pelaku terduga bandar narkoba. Pasalnya, pelaku Siswantoro (27) pria asal Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang Jawa Timur ini ditindak tegas karena berusaha melakukan perlawanan saat akan ditangkap oleh petugas dikawasan Tarik Sidoarjo. 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji melalui Kasat Narkoba AKP M. Indra Nadjib menuturkan, anggotanya terpaksa mengambil tindakan tegas dengan cara menembak mati ditempat karena tersangka berusaha melawan saat dilakukan penangkapan. 

"Pelaku yang terdesak berusaha mengeluarkan pistol jenis airsoft gun, tanpa pikir panjang petugas menembaknya lebih dulu,"tutur, Kasat Reskoba AKP M. Indra Nadjib pada media pada hari Kamis (30/7/2020). 

Masih kata Indra Nadjib, sebelumnya, petugas telah memberikan peringantan namun, pelaku tetap melawan dan  tersungkur setelah mendapat hadiah tembakan dari petugas.

"Selanjutnya pelaku langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong tapi dalam perjalan tersangka merenggang nyawa,"ucapnya.

Indra menyampaikan, gerak-gerik pelaku sudah lama dalam pantauan petugas. Pada saat anggotanya mendapat kabar bahwa pelaku akan ada transaksi besar anggotanya langsung bergerak dan ternyata benar, di tempat kejadian perkara (TKP) petugas mendapatkan barang haram berbentuk kristal putih (Sabu) seberat 1 Kg berserta Pistol jenis airsoft gun.

Selain itu pula turut diamankan sebagai barang bukti (BB) berupa tiga Hp dan motor Honda Beat milik pelaku. (nr/rif)


Posting Komentar