Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : launching kampung tangguh desa Gelang. (Istimewah)

Sidoarjo-Memo. Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kajari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono, Dandim 0816
Letkol Inf M Iswan Nusi, Ketua PN Mohammad Muchlis, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji beserta  tamu dari desa lainnya pada hari Kamis (2/7/2020) menghadiri kegiatan launching Kampung Tangguh Desa Gelang, Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo, Setiawan Budi Cahyono menuturkan, sangat mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Gelang Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo terkait penerapan transparansi anggaran, dengan begitu masyarakat bisa tahu secara langsung penyerapan anggran tersebut dan masyarakat bisa turut mengawasi.

Dengan tujuan untuk kemajuan dan kemakmuran warga desa. Misalnya, soal pembangunan maupun kemajuan ekonomi UMKM setempat.

"Bila perlu didorong menggunakan anggaran desa ya dilakukan. Karena anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat maupun daerah untuk desa itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"tutur, Kajari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono saat melaunching Desa Tangguh binaannya dikutip dari cakrawala.co.

Kajari Sidoarjo menambahkan, tindakan transparansi anggaran di Desa Gelang itu juga bisa dicontoh oleh desa lainnya di Kabupaten Sidoarjo.

"Saya harap ini bisa di contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Sidoarjo,"ucapnya.

Selain itu pihak Kejaksaan Negeri Sidoarjo memberikan kemudahan pelayanan bagi Pemdes yang memerlukan konsultasi terkait penggunaan anggaran agar tidak ada kesalahan nantinya dalam penggunaan anggaran.

"Lewat WhatsApp (WA) bisa atau datang langsung ke kantor, kami siap untuk membantu,"pungkasnya. (rief) 


Posting Komentar