Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : saat detik detik pembakaran mobil Alphard milik Via Vallen. (Nurul,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Pasca peristiwa pembakaran mobil pelantun tembang lagu Selow dan Sayang Via Vallen pada hari Selasa (30/6/2020) lalu sekitar pukul 03:22 wib pagi dirumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sedoarjo Jawa Timur. Peristiwa yang menimpa warganya memetik perhatian Camat Tanggulangin, Sabino Mariano pada saat dikonfirmasi memojatim pada hari Jumat (3/7/2020).

Camat Tanggulangin menghimbau pada masyarakat khususnya warga Tanggulangin untuk berhati-hati dalam memarkir kendaraannya dan pastikan kendaraan sudah kondisi aman. Selain itu, keamanan Siskamling di desa ditingkatkan dengan Kantibmas Mandiri dari RT/RW serta didukung oleh warga.

"Keamanan Siskamling didesa ditingkatkan dengan Kamtibmas Mandiri dari RT/RW didukung oleh warga,"himbau, Camat Tanggulangin Sabino Mariano.

Hal itu disampaikan, sebagai upaya mengantisipasi peristiwa yang sama tidak terjadi lagi.

Seperti banyak diberitakan, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Sidoarjo tidak butuh waktu lama untuk menangkap terduga pelaku pembakar mobil Alphard warna putih milik penyanyi dangdut yang mempunyai nama asli Maulidyah Octavia atau yang akrap disapa Via Vallen.

Tidak sampai satu kali dua puluh empat jam terduga pelaku berhasil diamankan oleh petugas dan kini masih dalam proses.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumadji menyampaikan, pelaku Pije (41) asal Medan, Sumatra Utara sudah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemeriksaan saksi, rekaman CCT dan keterangan tersangka sendiri. Penyidik mendapat petunjuk kuat bahwa tersangka pelakunya.

"Sehingga penanganan perkara ini sudah kita naikkan ke penyidikan. Yang bersangkutan sudah ditetapkan jadi tersangka,"tegas Kopolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumadji bebepa waktu lalu.

Atas perbuatannya kini tersangka dijerat Pasal 187 ayat 1 KUHP tentang pembakaran dengan ancaman kurungan pidana 15 tahun. (nr/rief)

Posting Komentar