Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : dua pelaku beserta BB Sajam nya. (Marsuk,memojatim)

Surabaya-Memo. Berakhir sudah perjalanan dua terduga pelaku Pencurian dengan Pemberatan Bermotor (Curanmor) ditangan petugas. Dua tersangka Samsul Huda (20) asal warga Desa Plososari, Kecamatan Grati dan Heru Kustiawan (25) asal Desa Batuan, Kecamatan Nguling keduanya
Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Sepak terjang dua pelaku begal ini harus berakhir dengan kematian. Pasalnya, tersangka Heru Kustiawan berupaya melakukan perlawanan dengan menggunakan Sejata Tajam (Sajam) jenis Clurit saat ditangkap oleh petugas dan berusaha melarikan diri.

"Saat penangkapan dan mau dimasukan ke mobil, tersangka berontak dan berusaha merebut senjata petugas, sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur,"tegas, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pada media hari Senin (22/6/2020) saat dikutip memojatim.

Selanjutnya, dari pengembangannya penyidik Subdit III Jatanras Unit III Ranmor Ditreskrimum Polda Jatim mendapat tersangka lain yang satu kelompok bernama Samsul Huda dan berhasil dimankan ditempat yang berbeda.

"Petugas melacak tersangka lain ternyata berada di Sidoarjo. Saat menuju ke lokasi, petugas melihat tersangka Samsul Huda mengendarai sepeda motor dan dilakukan pengejaran," ungkapnya.

Peringatan berupa tembakan ke ataspun dilakukan oleh anggota, namun tersangka justru memacu kendaraannya hingga masuk ke area persawahan. Saat itu tersangka terjatuh dan dilakukan penangkapan.

"Pada saat akan ditangkap, tersangka mengambil Bondet dari tas yang dibawanya dan melempar ke petugas yang dirasa membahayakan, anggota akhirnya melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka Samsul Huda,"terang, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sebelumnya, Anggota Unit III Curanmor Subdit III Jatanras berhasil menangkap 2 tersangka Sugianto dan Adi Kusworo, setelah dilakukan penyidikan kepada kedua tersangka awal, didapatkan dua tersangka baru yakni, Heru Kustiawan dan Samsul Huda yang tak lain komplotan dari tersangka pertama sehingga Unit III Curanmor Subdit III Jatanras Polda Jatim menjadikan keduanya Daftar Pencarian Orang (DPO).

Atas penangkapan tersebut pihak Polda Jatim berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 unit sepeda motor, 3 senjata tajam jenis clurit, 6 bondet serta beberapa kunci T. (ms/rief)

Posting Komentar