Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Bupati Sidoarjo non aktif Saiful Ilah.doc. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Bupati Sidoarjo non aktif, Saiful Ilah jelang jalani persidangan atas kasus suap yang menimpanya mengaku sehat pada wartawan. Bupati dua periode yang akrab disapa Abah Ipul ini mengaku siap menjalani persidangan.

"Sehat, penuhi undangan saja, siap untuk disidang, mencari kebenaran,"ucap, Saiful Ilah saat dikonfirmasi oleh media ketika turun dari mobil tahanan Polda Jatim di Pengadilan Tipikor Surabaya,Rabu (3/6/2020).

Sementara, di waktu yang sama Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Arief Suhermanto mengatakan, selain Saiful Illah, pihaknya juga menyidangkan tiga terdakwa lainnya. Diantaranya, Kabid Bina Marga di Dinas PUBM SDA yang juga Ppkom Judi Tetrahastoto Kabag ULP Sanadjihitu Sangadji dan Kepala Dinas PU BM Sidoarjo, Sunarti Setyaningsih.

"Hari ini agenda pembacaan surat dakwaan,"terang, JPU KPK Arif Suhermanto.

Dalam kasus ini, ke empat terdakwa akan disidangkan secara terpisah dan dilakukan dengan cara konvensional. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, ke empat terdakwa diadili atas kasus suap dari dua bos pengusaha kontraktor, Ibnu Gofur dan Totok Sumedi yang sebelumnya telah divonis 1 tahun dan 8 bula hukuman penjara.

Keduanya dinyatakan terbukti memberikan suap untuk mendapatkan sejumlah proyek di Pemkab Sidoarjo. suap tersebut diberikan secara bertahap hingga Rp 1,675 miliar sejak bulan Agustus 2019 hingga terungkap dalam operasi  tangkap tangan yang dilakukan petugas KPK pada 7 Januari 2020 di Pendopo Sidoarjo. (rief)

Posting Komentar