Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : giat petugas gabungan sosialisasikan pelaksanaan PSBB tahap III. (Nurul,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo pada hari Jumat (29/5) melaksanakan giat sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) No.36 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Perbup No. 31 tahun 2020 terkait pedoman pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III dalam penanganan virus Corona atau Convid 19 dilokasi jalan raya Larangan lebih tepatnya didepan Terminal Bus.

Dalam giat tersebut melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari Polresta Sidoarjo, Kodim 0816, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Pemkab Sidoarjo.

Kasatpol PP Pemkab Sidoarjo, Widiyantoro Basuki melalui Kabid Ketertiban Umum, Yany Setyawan menyampaikan, target dari operasi ini adalah para pengguna yang tidak mengenakan masker, pengendara R2 yang berboncengan tapi tidak dalam 1 KK (Kartu Keluarga) dan pengendara R4 yang melebihi muatan orang lebih dari 50% jumlah tempat duduk mobil.

"Giat ini, selain memberikan sosialisasi juga memberikan tindakan sanksi administrasi terhadap pengguna jalan yang melanggar,"terang, Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Yany Setyawan saat dikutip memojatim.

Masih kata Yany, tindakan tegas yang dimaksud adalah dengan memberikan sanksi administrasi berupa, membawa
surat keterangan dari RT/RW atau dari tempat kerja apabila keluar rumah atau bekerja.

"Seperti yang tertera di Perbup No 36 tahun 2020 Pasal 29 ayat 1,2,3 dan 4,"ungkapnya.

Dari pelaksanaan ini petugas mendapat total pelanggar 72 pengendara yang terdiri dari pelanggar berboncengan tidak dalam 1 KK, tidak mengenakan masker dan melebihi batas muatan penumpang yang ditentukan untuk kendaraan R4. (nr/rief)

Posting Komentar