Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : OM Swara Bui saat latihan di Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Marhaban ya Ramadhan dibulan penuh berkah dan ampunan ini Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya, Medaeng, Waru Sidoarjo selalu diisi oleh kegiatan pembinaan. Selain kegiatan religi, bakti sosial dan juga bermusik, hal itu untuk mengasah kemampuan bermain musik selama musim pandemi yang melanda negeri akhir-akhir ini.

Dibulan puasa ini seakan tidak menjadikan surut semangat untuk terus mengasah kemampuan bermain musik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Surabaya, seperti pada hari Rabu (13/5/2020) WBP melalui group Orkes Melayu (OM) Swara Bui Rutan Kelas I Surabaya menunjukan kemampuannya sehingga sejumlah lagupun dilantunkan dengan apik dan merdu. 

Tak pelak kegiatan itupun menjadi tontonan gratis bagi penghuni Rutan ditengah menunggu waktu berbuka (ngabuburit).

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya, Handanu melalui Kasi Pelayanan Tahanan, Ahmad Nuri Dhuka menyampaikan, selama musim pandemi OM Swara Bui terus berlatih untuk mengasah kemampuan. Selain itu juga mengisi waktu ngabuburit.

"Latihan ini untuk mengisi waktu ngabuburit dan malamnya kita juga mengisi khataman seusai sholat Isyak,"ucap, Kasi Pelayanan Tahanan, Ahmad Nuri Dhuka pada memojatim pada hari Kamis (14/5/2020).

Pria yang akrap disapa Dhuk ini menambahkan, OM Swara Bui terdapat 10 personil yang terdiri dari vokalis dan musisi. 

"Personil Swara Bui ada 10 yang memang ahli dibidangnya. Sedangkan jumlah warga binaan di Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng sebanyak 2.481 WBP,"tutupnya. (rief)

Posting Komentar