Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : acara saat rapat kordinasi. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Warga RW 08 Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo pada hari Selasa, (31/03/2020) yang di prakarsai Ketua RW 08, H. Sularno (mantan kadisnaker Pemkab Tulungagung) mencanangkan kawasan tertib Physical Distancing.

Pelaksanaan tersebut mendapat apresiasi dari Kapolsek Sukodono sekaligus ditunjuk menjadi daerah percontohan sesuai maklumat Kapolri. 

Pelaksanaan pembukaan pencanangan tersebut dihadiri oleh Forkopimka setempat, diantaranya Camat Ainun Amalia, Kapolsek Sukodono Iptu Warji'in Krise dan Koramil serta PJ Kepala Desa Suko, Sigit Pratikno.

Kapolsek Sukodono, Iptu Warji'in menyampaikan, sangat mengapresiasi inisiatif warga Taman suko Asri yang dengan daya upayanya menjadikan lingkungannya sebagai kawasan physical distancing. 

"Hal ini juga membantu kami dan dalam mencegah penularan covid 19," tutur, Kapolsek Sukodono, Iptu Warji'in yang juga mantan Wakasat Intel Polresta Sidoarjo itu saat dikutip memojatim usai acara.

Selain itu, Kapolsek Sukodono juga menghimbau pada kawasan pemukiman lain di wilayah hukumnya untuk melakukan hal yang sama agar Kecamatan Sukodono benar-benar bisa disterilkan dari infeksi virus yang telah menewaskan ratusan ribu jiwa di seluruh dunia itu.

Sementara itu, Pj Kades Suko, Sigit Pratikno menyambut baik ajakan Kapolsek. Ia mengatakan akan mendorong seluruh warga desa Suko untuk mematuhi anjuran Pemkab Sidoarjo terkait upaya pencegahan penularan virus corona.

"Kalau perlu semua perumahan dan gang-gang di desa Suko jadi kawasan physical distancing karena memang diperlukan kesadaran pribadi dari tiap-tiap personel masyarakat untuk menghindarkan diri dari paparan covid-19," pungkasnya. (rief)

Posting Komentar