Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Stasiun Gubeng Surabaya berikan sejumlah fasilitas pencegahan penyebaran virus Covid 19. (Arief,memojatim)

Surabaya-Memo. Sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pencegahan wabah virus Corona atau Covid 19 yang kini sedang melanda. PT Kereta Api Indonesia turut andil dalam pencegahan virus Covid 19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di area Check in, Toilet, area Conveyor, dan seluruh fasilitas diruang tunggu yang masuk ke dalam Stasiun Gubeng baik kedatangan maupun keberangkatan.

Kepala Stasiun Gubeng Surabaya, Agus Triyanto didampingi Wakil Kepala Stasiun Gubeng, Fathur menyampaikan, penyemprotan Disinfektan terus rutin dilakukan beberapa kali sehari. Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan adalah fasilitas yang sering disentuh relasi atau para pengguna jasa transpotasi Kereta Api. 

"Penyemprotan cairan Disinfektan secara rutin dilakukan terhadapa seluruh sarana dan fasilitas yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa transpotasi Kereta Api. Hal ini sebagai upaya pencegahan sejak dini virus Covid 19,"ucap, Wakil Kepala Stasiun Gubeng Surabaya, Fathur saat dikutip memojatim hari Rabu (25/3) disela-sela pelaksanaan kegiatan.

Fathur juga menambahkan, Stasiun Gubeng telah menyidiakan sejumlah alat pemeriksa suhu tubuh yaitu Thermal Gun bukan hanya relasi atau pengguna transpotasi Kereta Api saja yang harus diperiksa suhu tubuhnya tapi petugas Kereta Api Stasiun Gubeng pun turut diperiksa agar memastikan bahwa Stasiun Gubeng seteril dari virus Covid 19.

"Penumpang dan petugas juga akan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan dengan Thermal Gun saat memasuki Screening Check Pint (SCP), selain itu kami juga sediakan 8 Wastafel Portable di sejumlah titik di Stasiun Gubeng,"ucapnya.

Selain itu, pihak Stasiun Gubeng sebagai pencegahan dari sisi internal adalah petugas wajib menggunakan masker dan menyidiakan cairan pembersih tangan untuk petugas Stasiun dan menghimbau bagi mitra usaha agar menyediakan cairan pembersih tangan di masing-masing gerai. (rief) 

Posting Komentar