Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Wakil Bupati Gresik, Moch Qosim bersama Forkompindah Gresik saat ziarah. (Istimewah)

Gresik-Memo. Wakil Bupati (Wabup) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Moch Qosim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Gresik melaksanakan ngalap berkah dengan ziarah dimakam Waliyullah Sunan Giri pada hari Jumat (6/3).

Pelaksanaan ziarah makam Waliyullah ini juga bagian acara peringantan HUT Ke 46 Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik Ke 533. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Gresik, Moch Qosim pada sejumlah media dan dikutip memojatim.

Wabup Gresik, Moch Qosim menuturkan, kegiatan ngalap berkah dengan ziarah ke makam Waliyullah di Mbah Sunan Giri untuk memanjatkan doa pada Allah swa agar masyarakat Gresik khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar dapat terhindar dari segalah bentuk penyakit, disaat virus corona yang merebak saat ini.

"Saya selalu berdoa pada allah swa, agar masyarakat Gresik selalu sehat. Apalagi virus corona yang merebak saat ini agar tidak terpapar di Gresik, sehingga masyarakat Gresik terhindar dari penyakit yang membahayakan ini," tutur, Wakil Bupati Gresik, Moch Qosim.

Masih kata Moch Qosim, kegiatan ini adalah tradisi tiap kali peringatan HUT Pemkab Gresik yaitu ziarah ke Makam Kanjeng Sunan Giri. Kemudian dilanjut ke Makam Sunan Prapen yang letaknya tidak jauh.

"Kita berziarah kepada leluhur kita yang juga seorang Wali Allah, yaitu mbah Sunan Giri, Mbah Maulana Malik Ibrahim, Mbah Sunan Prapen dan Mbah Kanjeng Tumenggung Pusponegoro, Bupati pertama Gresik,"pungkasnya.

Pada peringatan HUT Ke 46 Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik Ke 533 kali ini juga disepanjang halaman gedung kantor Bupati dipenuhi ratusan karangan bunga ucapan selamat. (rief)

Posting Komentar