Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : lokasi bayi saat dibuang.(Nurul,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Sepasang Anak Baru Gede (ABG) warga Sidoarjo berlainan jenis ini berteman hingga kebablasan. Pasalnya, perempuan berinisial Y (16) warga Balongbendo melahirkan seorang bayi hasil hubungan diluar nikah dengan pacarnya bernama Ravi (16) warga Tulangan.

Y dan Ravi nekat membuang bayi hasil hubungan gelapnya itu dikarenakan bingung mau dibawa kemana.

Peristiwa buang bayi tak berdosa ini bermula pada hari Selasa (24/3) saat itu  Ravi di telephon oleh Y dan diminta untuk datang kerumahnya. Sekitar pukul 09:15 wib Ravi datang ke rumah Y.

"Saat itu saya lagi main HP dirumah, tiba-tiba pacar saya (Y) telephon dan meminta saya datang kerumahnya, ya saya langsung berangkat,"terang, Ravi pada sejumlah media dikutip memojatim.

Masih lanjut Ravi, sesampai dirumah pacarnya baru dirinya tahu kalau Y habis melahirkan bayi hasil hubungan gelap selama dengannya.

"Saat sampai dirumahnya bayi sudah dibungkus dengan selimut dilapisi kresek dan dibalut dengan sak. Sekitar pukul 11:30 wib saya dengan pacar saya membuang bayi itu,"ceritanya.

Namun, Ravi juga berdalih bahwa, yang mengajak membuang bayi tersebut pertamakali itu adalah pacarnya Y.

"Yang ngajak membuang itu pacar saya (Y), tanpa pikir panjang hari itu juga kami cari tempat untuk membuangnya dan ketemulah jembatan PG. Watutulis. Di kolong jembatan saya meletakan bayi itu. Usai membuang bayi saya bawa pacar saya ke bidan dan di rujuk ke RS Mitra Sehat,"ujarnya.

Sesampainya di RS Mitra Sehat kedua pasangan ABG kebablasan ini panik saat ditanyak oleh petugas medis dimana bayinya tersebut.

"Saya panik dan kahirnya mengaku kalau bayi kami buang,"kata, Ravi.
 
Mengetahui hal tersebut akhirnya pihak RS Mitra Sehat Sentosa menghubungi pihak berwajib Polsek Prambon dan sekitar pukul 13:30 wib Ravi mengambil kembali bayi malang yang telah dibuangnya dikolong jembatan PG Watutulis itu.

Sementara Kapolsek Prambon Kompol Sumarsono membenarkan peristiwa tersebut dan menyatakan, sekarang bayi dan ibu kandung yang membuangnya itu dalam perawatan pihak RS Mitra Sehat Sentosa.

"Melahirkan bayi hasil hubungan gelapnya, pasangan muda-mudi ini bingung lantas keduanya berinisiatif membuangnya. Namun, beruntung bayi tersebut masih dalam keadaan selamat," ucap, Kapolsek Prambon Kompol Sumarsono.

Sementara bapak dari bayi tak berdosa itu yakni Ravi hingga saat ini masih dalam pemeriksaan petugas Polsek Prambin guna proses lebih lanjut. (nr/rief) 

Posting Komentar