Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : sudut tembok digambar nuansa alam serta fasilitas tempat seterilisasi covid 19. (Arief,memojatim)

Mojokerto-Memo. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Mojokerto terus melakukan pembenahan fasilitas sebagai upaya gerakan melawan virus Corona atau Covid 19 sebagaimana maklumat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pembenahan tersebut dapat dilihat dengan tersediakannya sejumlah alat Box Sterilisasi Covid 19 di pintu masuk gerbang Lapas II B Mojokerto dan juga di bagian dalam ruangan. 

Selain itu pula disediakan beberapa Wastafel Portable tempat pencuci tangan hingga penyemprotan Desinfektan di area Toilet, Ruang Tunggu hingga fasilitas lainnya disejumlah titik yang kerap disentuh oleh petugas, napi dan pengunjung/pembesuk.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan II B Mojokerto, Wahyu Susetyo melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Disri W Agustomo menyampaikan, kegiatan pembenahan ini untuk mewujudkan nuansa lingkungan yang bersih sebagai upaya Lapas II B Mojokerto mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

"Ini upaya Lapas II B Mojokerto mengantisipasi penyebaran virus Covid 19. Selain menyediakan beberapa fasilitas strilisasi juga kami rutin lakukan penyemprotan cairan Disinfektan,"ucap, 

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Disri W Agustomo pada memojatim hari Selasa (31/3) saat ditemui disela-sela kesibukannya.

Masih kata pria yang hoby olahraga ini menambahkan, Lapas II B Mojokerto juga telah menerapkan Social Distancing diarea pelayanan publik. Sejumlah tembok dinding ruanganpun juga disulap berubah menjadi ruangan yang bernuansa alam. Dalam bentuk pencegahan penyebaran Corona atau Covid 19 Lapas II B Mojokerto meniadakan kunjungan keluarga sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun, diganti dengan kunjungan online melalui vidio call secara gratis. Bukan hanya kunjungan online yang diterapkan sidangpun juga dilakukan secara online dengan teleconfrence. (rief)

Posting Komentar