Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : dua pelaku ibu dan anak berserta barang bukti saat diamankan petugas Polsek Gayungan. (Abd Latif,memojatim)

Surabaya-Memo. Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Gayungan, Polrestabes Surabaya amankan dua pelaku pencuri ratusan Celana Dalam (CD) bermerk di Mall Surabaya. Pasalnya, dua pelaku yang terdiri dari ibu dan anak ini kedapatan ngutil di Mall Cito Surabaya pada hari Minggu (1/3).

Pelaku diketahui dari indentitasnya adalah warga Dusun Nangela, Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto, pelaku dalam melakukan aksinya menyaru sebagai pembeli dan ratusan CD, Baju dan Daster.

"Saat melakukan pembayaran dikasir, pelaku tidak membayar semuanya barang yang dimasukan kedalam tas. Selanjutnya, petugas mengikuti pelaku sampai diluar areal mall dan menangkapnya,"terang, Ipda Hedjen Oktianto pada sejumlah media saat dikutip memojatim hari Senin (2/3).

Masih lanjut Ipda Hedjen, saat dilakukan penggeledahan ternyata benar, kedua pelaku ibu dan anak ini berhasil mencuri banyak baju dan CD bermerk.

"Dihadapan petugas pelaku mengaku habis melakukan aksinya di dua tempat yaitu pertama di Mall Plaza Surabaya berhasil gondol 8 Daster dengan nilai total Rp 3,2 juta sedangkan di Mall Cito pelaku berhasil curi 166 CD dan pakaian total harga Rp 21 juta,"ungkap, Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto.

Sampai berita ini diturunkan kedua pelaku beserta Barang Bukti (BB) diamankan Polsek Gayungan sebagai berikut, satu unit mobil Honda Mobilio 
nopol Z-1279-WX, dan 116 CD, puluhan baju.

Atas perbuatanya kedua pelaku Awit Yuniningsih (48) dan Astri Kencana (20) bakal dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. (al/rief)

Posting Komentar