Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : saat kegiatan penyemprotan Disinfektan. (Miun,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Sebagai upaya menekan angka penyebaran wabah Covid-19 DPD Nasdem Kabupaten Sidoarjo melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah. 

Hal ini mengacu pada himbauan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk membantu Pemerintah dalam memberantas Covid-19. 

"Pak Surya Paloh menginstruksikan kepada seluruh kader agar bergerak bersama membantu Pemerintah untuk memberantas Covid-19. Ini adalah aksi kami pada hari ke enam," kata Niko Ainul DPD Nasdem Kabupaten Sidoarjo, Senin (30/3/2020). 

Dalam sehari, DPD Nasdem Sidoarjo mampu mensterilkan tiga hingga empat titik lokasi. Salah satunya Balai Wartawan yang berada di Jl. A. Yani no 18 A Sidoarjo Kota. 

Selain di Balai Wartawan, pihaknya juga melakukan sterilisasi di tiga wilayah yakni, Desa Karangbong Kecamatan Gedangan, Desa Siwalanpanji dan Desa Sidokerto Kecamatan Buduran.

"Tidak hanya berbasis wilayah tetapi kami juga melakukan penyemprotan di berbagai fasilitas umum misalnya di pondok pesantren, pom bensin, masjid, gereja, sekolahan dan fasilitas umum lainnya," terangnya. 

Respon masyarakat sangat antusias menyikapi semprotan dari Partai Nasdem. Tidak sedikit dari warga yang meringankan tangan turut membantu tim Nasdem berkeliling kampung menyemprotkan cairan desinfektan.

"Yang pasti sebelum instruksi dari DPP belum dicabut kami akan terus lakukan sterilisasi meskipun untuk beberapa bulan kedepan kita siap," tutup Niko. (m/rief)

Posting Komentar