Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : pelaku saat digelandang di Mapolresta Sidoarjo. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Pelaku pembunuhan terhadap wanita paru baya korban Siti Fadillah (47) tahun warga Desa Ganting Kecamatan Gedangan Sidoarjo pada hari Rabu (26/2) berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Sidoarjo. Pasalnya, kurang dari 2 jam pelaku pembunuh Siti Fadillah diamankan petugas dan kini masih dilakukan pemeriksaan di Mapolresta Sidoarjo.

Pelaku berhasil diamankan dirumah neneknya di Dusun Malang Ganting, Desa Ganting Kecamatan Gedangan tidak jauh dari rumah korban seusai melakukan pembunuhan.

"Pelaku adalah menantu korban sendiri dari anak nomor dua korban yaitu Totok Dwi Prastyo,"terang, Kapolresta Sidoarjo pada sejumlab media saat dikutip memojatim hari Rabu (26/2) di Mapolresta Sidoarjo.

Lebih jauh Kapolresta Sidoarjo menjelaskan, penangkapan pelaku dilakukan setelah anggotanya memastikan bahwa pelaku mengarah kuat ke menantu korban dan mengetahui keberadaan pelaku, sehingga langsung dilakukan pengepungan dirumah neneknya di Dusun Malang Ganting, Desa Ganting.

Sampai berita ini diturunkan pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik Polresta Sidoarjo.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Siti Fadilah perempuan (47) tahun ini ditemukan tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka ditubuhnya.

Korban Siti Fadillah pertama ditemukan tergeletak didekat kamar mandi rumahnya oleh anak kandungnya bernama Rahayu Firli Chumairoh (19) seusai pulang dari kuliah. Mengetahui ibunya tergeletak penuh darah Firli berteriak histeris minta tolong, sehingga mengundang warga lain tetangganya.

"Warga kaget saat mendengar teriakan anaknya yang baru pulang kuliah itu minta tolong. Saat langsung warga menghubungi Polsek Gedangan,"terang, saksi tetangga korban Puji pada memojatim hari Rabu (26/2).

Masih lanjut cerita Puji pada memojatim, korban tinggal bersama empat orang anaknya, pas kejadian sebagian anaknya berangkat kuliah dan sekolah. Sehingga dirumah korban Siti Fadillah sendirian dirumah dan ditemukan meninggal. (rief)

Posting Komentar