Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : dua pelaku saat diamankan petugas Polsek Rungkut, Polrestabes Surabaya. (Abdul Latif,memojatim)

Surabaya-Memo. Walau tergolong masih usia muda, namun pengalaman dua pelaku Pencurian Bermotor (Ranmor) warga asal Bangkalan Madura ini termasuk kelas kakap. Pasalnya, dua pelaku Hamzah Sukur (26) dan Mukib (21) sudah berhasil mencuri hingga 20 kali ditempat yang berbeda. Hal tersebut disampaikan pelaku dihadapan petugas setelah aktifitasnya berhasil dilumpuhkan oleh Unit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Rungkut pada hari Selasa (18/2/2020) lalu.

Kapolsek Rungkut, Kompol Gede Suartika didampingi Kanit Reskrim Djoko Susanto menyampaikan, pelaku cukup lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) petugas, setelah perbuatan pelaku terekam CCTV ditempat lokasi kejadian di jalan di Alfarmard jalan kyiai Abdul Karim Rungkut surabaya.

"Pelaku kami lumpuhkan dengan tidakan tegas dan terukur sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP), karena pada saat kami tangkap pelaku berupaya melarikan diri,"terang, Kapolsek Rungkut Kompol Gede Suartika pada sejumlah media hari Jumat (21/2/2020) di halaman Mapolsek Rungkut.

Kompol Gede Suartika juga menambahkan, modus pelalu dalam menjalankan aksinya dengan berkeliling mencari sasaran motor yang ditinggal pemiliknya dan selanjutnya pelaku merusak kunci motor menggunakan kunci T yang telah disiapkan.

"Kedua pelaku kami amankan ditempat yang berbeda dan barang bukti yang berhasil diamankan petugas adalah 
Satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio Soul ( sebagai sarana) , satu unit Mobil Mobilio (sebagai sarana) dan dua kunci T,"ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, pelaku berserta barang bukti masih terus dikembangkan oleh petugas guna proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatanya pelaku terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana kurangan selama 5 tahun penjara. (al/rief) 

Posting Komentar