Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : beberapa pasangan diluar nikah saat terjaring petugas Polsek Kota Sidoarjo. (Marsuk,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Untuk cipta kondisi (Cipkon) rasa aman Polsek Kota Sidoarjo melakukan razia diwilayah hukumnya pada hari Sabtu (18/1). Pasalnya, cipkon dilakukan karena adanya info dari masyarakat yang resah ada tempat kos kerap dibuat ajang kumpul kebo oleh pasangan Anak Baru Gede (ABG).

Tempat kos di jalan Krembangan, Desa Kemiri RT 07 RW 03, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo itu kerap jadi jujukan pasangan berlainan jenis.

Eronisnya, tiga pasangan yang terjaring razia petugas masih berstatus pelajar. Ketiganya kedapatan beradah dalam satu kamar kos saat dilakukan penggerebekan oleh petugas.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Supiyan menyampaikan, pihaknya menerima informasi dari warga yang resah mendapati pasangan muda-mudi tinggal satu kamar kos. Ada dua kamar yang digeledah petugas bersama warga yaitu kamar 02 dan kamar 09A.

"Dikamar 02 petugas mendapati pasangan berinisial ARA (18) warga Gedangan dan HLU (18) asal Porong. Pasangan ini tinggal satu kamar kos sudah satu Minggu,"ungkap, Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan pada media.

Sedangkan dikamar 09A, lanjut Kompol Supiyan, pihaknya mendapati empat pasangan yang bukan muhrimnya itu berada disatu kamar yakni, AK (16), pria asal Tanggulangin, AG (17), pria asal Candi, LH (18), perempuan asal Gedangan dan KAM (18), asal Candi.

"Yang kos adalah KAM. Sementara ketiganya alasan bermain. Mereka masuk kos itu pukul 00.30," terangnya.

Selanjutnya, pasangan kumpul kebo ini digelandang petugas ke Polsek Sidoarjo Kota guna dilakukan pembinaan serta menghubungi orang tua masing-masing.

Tidak hanya itu kedepan, Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan  juga menambahkan, berkoordinasi dengan instansi terkait dan Satpol PP untuk melakukan pantauan tempat kos dan sejumlah tempat lainnya yang dinilai rawan dengan asusila.

"Kami juga berkordinasi dengan dinas dan Satpol PP untuk melakukan pantauan dilokasi dan sejumlah kos lainnya,"tegasnya. (ms/rief)

Posting Komentar