Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : sungai di Desa Sumput saat berubah jadi bantaran busa mirip salju. (Marsuk,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Sudah dua hari ini air sungai di Dam atau bendungan penahan laju air Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo berubah jadi bantara busa putih mirip salju pada hari Sabtu (18/1). Sontak peristiwa fenomenal itu menjadi tontanan gratis bagi masyarakat sekitar maupun orang yang kebetulan melintas dilokasi tersebut.

Dari pantauan yang berhasil dihimpun memojatim, kemunculan busa warna putih mirip salju itu sudah sejak hari Jumat (17/1) kemarin.

"Mulai Jumat kemarin sudah ada,"terang, Mukhid warga setempat pada memojatim.

Mukhid menyatakan, perubahan air sungai menjadi bantaran busa itu dikhawatirkan akan memusnakan ikan-ikan yang berada disungai.

"Karena sungai disini sering dibuat mancing oleh warga sekitar,"terangnya.

Sementara Plt Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin saat mendapat kabar tersebut mengaku langsung memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersian (DLHK) Pemkab Sidoarjo untuk melakukan pemeriksaan air sungai dan mengambil semple.

"Kalau nanti ada pelanggaran harus dilakukan penindakan,"tegas, Plt Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin.

Hingga berita ini dibuat masih belum ada keterangan resmi dari DLHK Pemkab Sidoarjo penyebab berubahnya air sungai di Desa Sumput itu menjadi bantaran busa mirip salju tersebut.(ms/rief)

Posting Komentar