Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Jaksa Penuntut Umum Kejari Bangkalan, Angga Ferdian di Pengadilan Tipikor Surabaya. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Nama mantan (eks) Bupati Bangkalan periode 2013-2018 Much Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) disebut-sebut dalam persidangan hari Jumat (24/1/2020) yang digelar diruang Cakra Pengadilan Tipikor Surabaya di jalan raya Juanda Sidoarjo atas kasus perkara korupsi pengadaan Kambing Etawa tahun anggaran 2017 yang menelan anggaran sebesar Rp 9,2 miliar lebih.

Hal tersebut diungkap hasil dari pertanyaan Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan terhadap saksi Edi Wahyudi selaku penyedia Kambing Etawa dalam persidangan.

"Saya menjual Kambing Etawa ke Pak Bupati (Ra Momon) dan Pak Syamsul,"ucap, saksi Edi Wahyudi saat dikutip memojatim.

Usai persidangan, saat dikonfirmasi prihal sejauh mana keterlibatan mantan Bupati Bangkalan, Ra Momon, Jaksa Penuntut Umum Kejari Bangkalan, Angga Ferdian menyatakan, terkait sejauh mana keterlibatannya pihaknya tidak bisa mengatakan panjang lebar karena materi didalam Berkas Acara Pemeriksaan (BAP). Nanti boleh teman-teman hadir juga mengikuti persidangan.

"Yang jelas beliaunya pada saat itu menjabat Bupati dan saat ini setatusnya mantan Bupati itu akan menjadi saksi, karena memang ada diberkas,"ucap, JPU Angga Ferdian pada memojatim.

Lebih jauh Angga menegaskan, pihaknya memastikan akan memanggil Ra Momon untuk menjadi saksi dalam persidangan untuk diminta keterangannya atas dua terdakwa bawahan yaitu, eks Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan, Mulyanto Dahlan dan Syamsul Arifin mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan.

"Pasti kita panggil (Ra Momon) untuk menjadi saksi. Terkait peranannya seperti apa itu nanti dipersidangan karena itu pokok materi,"pungkasnya.

Dihadirkannya Ra Momon oleh tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bangkalan dipersidangan kasus korupsi pengadaan Kambing Etawa tahun anggaran 2017, karena sudah menjadi saksi dalam berkas pekara yang dilimpahkan. (rief)

Posting Komentar