Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo :Ketua Panitia H. Rifai Yahya dan H. Sueb saat menerima Kades Suko (inchamben) H. Mochamad Iksan  (Samsul,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Pemilihan Calon Kepala Desa (Pilkades) Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo bakal seru.
Pasalnya, Pilkades Desa Suko sudah ada enam Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) yang telah mendaftar dan mengambil formulir. Dari enam Cakades yang telah mendaftar salah satunya H. Mochamad Iksan Kades Suko (inchamben) itu tandanya untuk Calon Bakal Kepala Desa (Cabalkades) akan dilimpahkan ke panitia Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia H. Rifai Yahya melalui Anggota Panitia H. Sueb menyatakan, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) calon bakal kepala desa lebih dari lima maka akan dilimpahkan ke panitia Pemkab Sidoarjo.

"sesuai Peraturan Bupati (Perbup) calon bakal kepala desa lebih dari lima maka akan dilimpahkan ke panitia Pemkab Sidoarjo,"tutur, H. Sueb selaku Anggota Paniti yang juga berprofesi sebagai Pengecara senior pada memojatim hari Selasa (28/1/2020).

H. Sueb juga menambahkan, pendaftaran calon Kades Desa Suko ini sudah dibuka sejak tanggal 22 sampai 30 Januari 2020 dan formulir sudah habis laris manis. Selain itu pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan Pilkades secara transparan jujur dan bermartabat.

"Sudah ada enam orang calon yang mengambil formulir dan resmi mendaftar untuk merebut simpati dari sekitar kurang lebih 9000 ribu suara di Desa Suko," pungkasnya.

Usai pengambilan formulir tersebut sampai batas waktu yang telah ditentukan panitia maka akan dilimpahkan ke Panitia Pemkab Sidoarjo, itupun bila mana tidak ada perubahan  dari enam bakal calon tersebut dan menyerahkan kembali formulirnya. (ss/rief)

Posting Komentar