Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Kasi Pelayanan Achmad Nuri Dhuka saat memantau langsung giat potong rambut WBP. (Marsuk,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya, Medaeng Waru Sidoarjo melakukan giat penyuluhan dan pembnaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas I Surabaya pada hari Senin (11/11).

Giat ini diikuti sebanyak 70 warga binaan yang terdiri dari laki-laki dan perempuan sejak pukul 09:00 wib sampai pukul 11:30 wib. Yang ditempatkan diruang kunjungan Rutan Kelas I Surabaya.

Penyuluhan tersebut dengan tujuan merubah penampilan WBP yang sebelumnya berpenampilan sangar dan awut-awutan disulap menjadi berpenampilan bersih dan rapi dengan cara memotong rambut.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya Teguh Pamuji melalui Kasi Pelayanan Tahanan, Achmad Nuri Dhuka menyampiakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga stabilitas perhidupan didalam rumah tahanan kelas I Surabaya.

"Ini adalah bentuk upaya pemasyarakatan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih. Selain itu bertujuan agar WBP membiasakan hidup rapi dan sehat serta teratur,"ucap Kasi Pelayanan Tahanan Achmad Nuri Dhuka saat dikutip memojatim.

Pria yang akrap disapa Dhuka itu menambahkan, bahwa pelaksanaan giat ini juga bagian memaksimalkan pelayanan pemasyarakatan kepada warga binaan. Sampai diakhir kegiatan berjalan aman dan kondusif. (ms/rif)


Posting Komentar