Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : mobil Datsun saat dievaluasi petugas. (Amrizal,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Diduga pengemudi ngantuk sebuah mobil Datsun Go warna hitam nopol M 1488 HF ringsek usai menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan A. Yani, Desa Seruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, pada hari Senin (25/11/2019).

Dari penelusura memojatim yang berhasil dirangkum, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 06.40 WIB. Awalnya, mobil yang dikemudikan Riyan Budi Saputra (17), warga Dusun Dukuh Ngumbul, Desa Ngumbul RT 06 RW 01, Kecamatan Todanan, Blora, Jawa Tengah itu berhenti di Traffic Light (TL) Seruni.

"Saat di traffic light seruni, mobil ini berhenti karena memang saat itu TL menunjukkan warna merah," terang, Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono.

Setelah lampu taffic light menunjukkan warna hijau, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba oleng ke kanan sehingga menabrak tiang PJU yang berada di depan Masjid Seruni. "Diduga sopir mengantuk," ungkapnya.

Seketika mobil langsung terhenti. Body mobil bagian depan mengalami rusak cukup parah, begitu juga tiang PJU. "Body mobil depan rusak dan tiang PJU bengkok," jelasnya.

Sementara itu, arus lalu lintas arah Surabaya-Sidoarjo sempat mengalami kemacetan panjang. Begitu petugas tiba dilokasi, langsung melakukan pengaturan lalu lintas dan mengevakuasi mobil tersebut.

"Arus lalu lintas kembali lancar. Korban yang mengalami luka ringan juga sudah menjalani perawatan di klinik BDS Desa Tebel," pungkasnya.

Hingga berita ini dibuat mobil dan pengemudi masih dalam penanganan petugas Polresta Sidoarjo. (ar/rif)

Posting Komentar