Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Satgas TMMD 106 Kodim 0816/Sidoarjo saat pembangunan jamban di Dusun Kupang, Jabon, Sidoarjo. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 106 Kodim 0816/Sidoarjo melaksanakan pembangunan jamban di Dusun Kupan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Pembangunan jamban ini adalah salah satu rangkaian program TMMD Ke- 106 Kodim 0816/Sidoarjo untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan pembangunan jamban didesa - desa terpencil bertujuan untuk menunjang kebersihan lingkungan serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dimana bila tercipta lingkungan yang bersih maka masayarakatnya akan menjadi sehat.

"Pembangunan jamban sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di Dusun Kupang ini. Menurut pantauan kami, masih banyak warga yang belum memiliki jamban, maka sangatlah perlu sekali bagi warga binaan di wilayah kami yang belum mempunyai jamban untuk mendapatkan pembuatan jamban,"kata,  Srm Hendi Tu salah satu anggota tim TMMD, anggota Koramil Jabon saat dikutip memojatim pada hari Minggu (6/10).

Selain itu, Srm Hendi Tu menyampaikan, pesan yang harus disampaikan dalam giat pembangunan jamban ini adalah, Stop buang air besar disungai atau ditanam sembarangan agar lingkungan bersih dan kesehatan masayarakat terjaga terlindungi.

Sementara warga yang mendapat pembangunan jamban Maik dan Agus mengaku, sangat senang atas perhatian dan bantuan dari pemerintah tersebut.

"Kami sangat senang dan bersyukur TNI  membantu kami warga kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan pembangunan jamban ini  bisa berlanjut terus untuk masyarakat . Jaya selalu TNI," ungkapnya, Mail dan Agus dengan raut wajah gembira saat ditemui oleh media ini.

Sekedar diketahui, giat pembangunan oleh TMMD 106 ini selain membangun jamban juga diantaranya adalah pembuatan Jalan penghubung dan  perbaikan gedung Sekolah, sebagai wujud pengabdian TNI dalam turut andil dalam mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Sidoarjo. (arief)

Posting Komentar