Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : rombongan tim Wasev Mabes TNI AD bersama Kodim 0816/Sidoarjo dan Wabup Sidoarjo dilokasi TMMD Desa Kupang. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Untuk memastikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo yang bertempat di Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo tepat sasaran dan mencapai target sesuai yang telah ditentukan, tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI AD menimjau lokasi pelaksanaan TMMD pada Hari Kamis (17/10).

Kedatangan rombongan tim Wasev Mabes TNI AD yang diketuai Asisten Logistik (Aslog) Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto didampingi oleh Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaefuddin, dan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Iswan Nusi meninjau lokasi TMMD Ke 106.

Dalam kunjungannya rombongan tim Wasev meninjau salah satu program TMMD yakni pembangunan SDN Kupang
Desa Kupang Kecamatan Jabon. Rombongan disambut sangat antusias oleh para guru dan siswa dengan menunjukan berbagai kegiatan diantaranya, permainan Engrang, Lari Karung, Terompak Beregu, Lomba Catur, Lomcat Karet Gelang dan permainan Kelereng.

Ketua Tim Wasev TMMD ke-106, Mayjen TNI Jani Iswanto. M.A,  menyampaikan, melalui kegiatan TMMD disasarkan ke daerah-daerah tertinggal dan terpencil agar bisa memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan menjalankan perekonomian. 

Kemudian Keterlibatan pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam TMMD sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat. 

"Semangat gotong royong merupakan kunci utama penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di suatu daerah yang masih belum terakses oleh pemerintah daerah setempat yang bertujuan agar pembangunan meningkatkan taraf hidup rakyat yang lebih baik lagi,"tutur, Aslog Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto. M.A, selaku ketua Tim Wasev saat dikutip memojatim hari Kamis (17/10).

Ditempat yang sama Dansatgas TMMD ke-106 tahun 2019, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Iswan Nusi. S.H,  menyampaikan, "tujuan TMMD kali ini untuk mempercepat pertumbuhan pembangunan di daerah terutama wilayah Kodim 0816 Kabupaten Sidoarjo khususnya Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo,"kata, Letkol Inf Iswan Nusi.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaefuddin. S.H, menambahkan, atas kerjasama TNI dengan pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang dikemas dalam kegiatan TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat agar lebih baik dan maju dari sebelumnya.

Kemudian tim Wasev meninjau di SDN Kupang mulai dari alat pembasmi Nyamuk, pembangunan sekolah dan ruang kelas, Simokos, dan permainan lainnya. Terakhir giat kunjungan tim Wasev Mabes TNI AD ditutup dengan pemberian hadiah kepada anak penyandang cacat putra dari ibu Lidya warga Desa Kupang Kecamatan Jabon Sidoarjo oleh Ketua tim Wasev Aslog Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto. (rief)



Posting Komentar