Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Sertijab Wakapolda Jatim digedung Mahameru Polda Jatim. (Istimewa)

Surabaya-Memo. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan memimpin langsung rangkaian proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Jatim dari Brigjen Pol Toni Hermanto ke Brigjen Pol Djamaludin pada hari Senin (21/10) di gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Prosesi serah terima jabatan berjalan khitmad dengan dihadiri segenap pejabat utama Polda Jatim. Acara yang digelar sejak pukul 13:00 Wib tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan, untuk Wakapolda sebelumnya Brigjen Toni Hermanto kini mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang dua (Irjen) dan menjabat sebagai Widyaswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara penggantinya bukan orang asing bagi Jawa Timur, Brigjen Pol Djamaludin mempunyai pengalaman 13 tahun bertugas di Jatim. Sehingga, lebih tahu peta Jatim dan memudahkannya dalam bekerja sama.

"Penggantinya ini orang yang tidak asing bagi Jawa Timur karena memang lama di Jatim. Dari awal pendidikan dia sudah di Jatim kalau ndak salah 13 tahun, tentu ini akan memudahkan untuk bekerja sama nantinya," tutur, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat menyampaikan sambutan hari Senin (21/10) dikutip memojatim.

Ditempat yang sama, Brigjen Pol Djamaludin menyampaikan, Jatim begitu banyak mengalami perubahan. Meski demikian, dengan jabatan barunya sebagai Wakapolda Jatim pihaknya akan siap melaksanakan tugas pokok Polri.

"Walaupun saya pernah di sini, perubahannya sangat cepat. Saya butuh penyesuaian. Pada prinsipnya saya membantu beliau (Kapolda Jatim, red)," ucapnya.

Sementara, Irjen Pol Toni Harmanto disela-sela acara mengaku, memiliki kesan yang mendalam dengan Jatim. Toni berharap, Brigjen Pol Djamaludin bisa menggantikan perannya dengan baik. Terutama terus menumpas kejahatan narkoba.

"Kesannya luar biasa Polda Jawa Timur guyub rukun dan anggota-anggotanya luar biasa. Masalah-masalah yang terjadi, kasus yang menjadi masalah isu publik termasuk kasus narkoba yang sejak saya masuk. Semoga ini bisa terus dilanjutkan oleh pejabat baru. Insya Allah akan diteruskan," pungkasnya. (nr/rf)

Posting Komentar