Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : anggota Satgas TMMD dan Koramil 0816/08 Jabon bersama tim kesehatan Pukesmas Jabon saat giat bakti sosial. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Gelar bakti sosial anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 106, anggota Koramil Jabon, Batuud Peltu Sutono bersama tim kesehatan Puskesmas Jabon, Wahyuni Amd.Kep di bantu Kader Lansia Desa Kupang, Kecamatan Jabon, melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi lansia dan sosialisasi cara menjaga kebersihan di lingkungan rumah, yang bertempat di balai Dusun Tanjung Sari, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo pada hari Kamis (3/10).

Adapun kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja pendukung TMMD ke 106 Kodim 0816/ Sidoarjo. 

Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan dalam bentuk kepedulian Satgas TMMD ke 106 terhadap lansia dan lingkungan sekitar. Adapun kegiatan bakti sosial dilakukan sejak pukul 08.15 WIB dengan pemeriksaan meliputi, pengecekan TB, BB, cek lingkar perut,Tensi, Cek gula ,cek kolesterol,cek asam Urat dan pengobatan secara gratis. 

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini  dilakukan oleh Satgas TMMD dan Tim Puskesmas Jabon dengan warga dan anak-anak di Dusun Tanjung Sari Desa Kupang.

Penduduk sekitar mengaku senang melihat Bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan tim Puskesmas Jabon dalam membantu memeriksa kesehatan dan sosialisasi tentang kesehatan lingkungan sekitar rumah.

"Alhamdulillah, terima kasih Bapak TNI, mbak sudah membantu kami di dalam pengobatan dan Sosialisasi tentang kebersihan lingkungan,"ucap, Sulastri (55) seorang pedagang warga setempat.

Kegiatan ini sekaligus menjadi wujud bakti  Satgas TMMD ke 106. Selain mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan bagi lansia dan sosialisasi cara menjaga kebersihan di lingkungan rumah, Satgas TMMD juga memberikan bingkisan hadiah kepada warga sekitar dusun Tanjung Sari, Desa Kupang, berupa sembako, sebagai bagian dari wujud terima kasih atas penerimaan yang diberikan kepada satgas TMMD ke 106. 

Wahyuni Amd Kep dan Peltu Sutono selaku penanggungjawab kegiatan bakti sosial mengaku senang bisa mengadakan bakti sosial sebagai Wujud pengabdian dan Sinergitas TNI dan Masyarakat di Desa Kupang Kecamatan Jabon.

"Semoga acara ini membawa manfaat untuk saya, teman-teman satgas TMMD dan juga warga Desa Kupang khususnya,"kata, Wahyuni Amd Kep. 

Ia berharap kegiatan bakti sosial dapat memberikan manfaat untuk warga Desa Kupang. (rief)

Posting Komentar