Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Bati Ops TMMD Sidoarjo, Serma Sutrisno saat menyuplai obat-obatan ke Sertu Sofiyan saat piket di Posko Kesehatan TMMD Sidoarjo di Desa Kupang. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo terus mewujudkan rangkaian program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Selain pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan, TMMD Ke 106 Kodim Sidoarjo juga mendirikan Posko Kesehatan dengan pelayanan 24 jam untuk anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD dan masyarakat umum.

keberadaan Posko kesehatan TMMD Ke 106 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat hal itu terbukti, baru delapan hari Posko kesehatan didirikan di Desa Kupan, Kecamatan Jabon Sidoarjo Satgas TMMD telah mengobati puluhan warga yang datang untuk berobat.

Bati Ops TMMD Ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo, Serma Sutrisno menyampaikan, pendirian posko  kesehatan TMMD ke 106 ini melakukan pelayanan selama 24 jam, posko kesehatan ini selain melayani anggota satgas juga melayani masyarakat yang mau berobat. 

"Kita sudah hampir melayani 28 orang pasien dari warga Desa Kupang, mulai dari penyakit gatal gatal, masuk angin, badan panas. Obat-obatan yang kita miliki berasal dari pengadaan kodim 0816 Sidoarjo dan juga bantuan dari dinas kesehatan kabupaten Sidoarjo, BMH Sidoarjo,"terang, Bati Ops TMMD Sidoarjo, Serma Sutrisno saat dikutip memojatim hari Rabu (9/10).

Sementara ditempat yang sama, Bawas TMMD Ke 106 Sertu Sugianto dan Sertu Sofiyan saat menerima suplai obat-obatan dari Bati Ops Serma Sutrisno menyampaikan, "pelayanan pengobatan ini untuk prajurit dan masyarakat secara gratis,"tutur, Sertu Sugianto.

Sertu Sugianto berharap, adanya obat-obatan yang terbatas ini mampu melayani kesehatan bagi semua warga yang mengalami sakit. (rief)

Posting Komentar