Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : giat pengobatan gratis peringatan HUT Kementrian Hukum dan HAM (HDKD 2019) di Rutan Kelas I Surabaya. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Sebagai bentuk perhatian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas 1 Surabaya, Medaeng, Waru Sidoarjo Jawa Timur Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya Teguh Pamuji terus melaksanakan kebijakan positif.

Pasalnya, kali ini Rutan Kelas I Surabaya melaksanakan pengobatan gratis bagi ratusan Tahanan, Narapidana dan petugas Rutan Kelas I Surabaya. Masih dalam rangka peringatan HUT Kementrian Hukum dan HAM (HDKD 2019) dengan menggandeng Kimia Farma sekitar 200 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk berobat dan diperiksa kesehatanya, selain WBP juga petugas Rutan ikut nimbrung.

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Surabaya Teguh Pamuji melalui Kasi Pelayanan Tahanan Achmad Nuri Dhuka menyampaikan, giat pengobatan massal ini sebagai bentuk perhatian lembaga pemasyarakatan kepada WBP dalam rangka peringatan HUT Kementrian Hukum dan HAM (HDKD 2019) bekerja sama dengan Kimia Farma untuk menekan penyakit yang ada didalam rutan.

"Peringatan HUT Kementrian Hukum dan HAM (HDKD 2019) bekerja sama dengan Kimia Farma, pengobatan gratis untuk menekan penyakit yang ada didalam rutan,"terang, Kasi Pelayanan Tahanan Achmad Nuri Dhuka saat dikutip memojatim hari Selasa (15/10).

Masih lanjut Dhuka, tujuan pengobatan massal ini sebagaimana yang telah menjadi intruksi Karutan Kelas I Surabaya, untuk memaksimalkan pelayanan melalui pengobatan ini diharapkan agar tahanan dan narapidana dapat hidup dengan sehat.

"Tak itu saja, petugasnya juga sehat agar dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan optimal di lapangan," pungkasnya.

Pengobatan dilakukan sejak pukul 13:35 Wib., hingga pukul 16:00 Wib itu ditempatkan diruang aula bawa Rutan Kelas I Surabaya berjalan dengan lancar. (rief)

Posting Komentar