Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : acara sosialisasi Perda No 10 Tahun 2013 di Balai Desa Kupang. (Amrizal,memojatim)

Sidoarjo-Memo. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo tekan peningkatan kesejahteraan rakyat. Kali ini Kodim 0816/Sidoarjo dengan menggandeng Dispenduk Capil Pemkab Sidoarjo mensosialisasikan Peraturan Daerah (Preda) Nomor 10 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada hari Selasa (15/10) lalu di kantor Balai Desa Kupang Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Sosialisasi ini perlu dilaksanakan mengingat pentingnya masyarakat tertip administratif dalam kependudukan, karena dinilai bangsa yang besar dan sejahtera berawal dari masyarakatnya yang tertip administratif sehingga tercipta ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sebagaimana yang termaktup dalam Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Nomor 10 Tahun 2013.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0816/Sidoarjo Letkol Inf Iswan Nusi, S. H, melalui Bati Ops Serma Sutrisno menyatakan, Kita lahir di negara Indonesia, bhineka tunggal Ika, iklim tropis, geografis yang strategis, keindahan alam Indonesia, dan lainnya latar belakang TNI dari rakyat untuk rakyat kembali akan menjadi rakyat.

"Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD kita tingkatkan imunitas bangga guna menuju mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tutur, Bati Ops TMMD Kodim 0816/Sidoarjo Serma Sutrisno dikutip memojati disela-sela acara.

Masih kata Bati Ops Serma Sutrisno, kita harus tanamkan pada putra-putri kita sejak usia dini Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

"kita tanamkan pada putra-putri kita sejak usia dini Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI,"ucapnya.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh stakeholder, BNN, Dispenduk Capil Pemkab Sidoarjo dan Kepala Desa Kupang.

Dipenghujung acara Kepala Desa Kupang Muhammad mengucapkan, terimakasihnya terhadap segenap petugas Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 106 yang selama ini tidak lelah dalam pelaksanaan tugasnya.

"Berkat Satgas TMMD yang menjadi kan Desa Kupang Kecamatan Jabon kabupaten Sidoarjo Terang benderang bersih, sehat lebih maju,"ucap, Kades Kupang Muhammad penuh sukur. (rz/rif)


Posting Komentar