Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : tersangka Notaris Umi Chalsum saat menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Sidoarjo. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Notaris Umi Chalsum salah satu tersangka dalam kasus pemalsuan akta otentik dan penyerobotan lahan seluas 23 hektare milik Pusat Koperasi Karyawan (Puskopkar) Jatim pada hari Rabu (16/10) ditahan Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Penahanan terhadap Umi Chalsum dilakukan usai pemeriksaan oleh Jaksa Kejagung dan Jaksa Kejari Sidoarjo.

Sebelum Umi Chalsum Kejaksaan Negeri Sidoarjo telah menahan empat tersangka yang lain dalam perkara ini yakni, Reny Susetyowardhani anak dari (alm, Iskandar) juga selaku Dirut PT Dian Fortuna Erisindo, Notaris Yuli Ekawati dan Notaris Dyah Nuswantari Ekapsari.
Sedangkan, Cen Liang alias Henry Jocosity Gunawan ditahan di Rutan Kelas I Surabaya Medaeng karena terlibat perkara yang lain di wilayah hukum Surabaya.

Dengan ditahannya tersangka Umi Chalsum itu berarti lengkap sudah lima tersangka dan telah dilakukan penahanan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Delta Sidoarjo, M Susanni menyatakan, pihaknya telah menerima satu tahanan titipan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sidoarjo.

"Statusnya tahanan titipan, seperti biasa bagi setiap tahanan yang baru di Lapas maka akan dimasukkan ke ruang Mapenaling agar bisa menyesuaikan," terang  Kalapas Kelas II A Delta Sidoarjo, M Susanni pada media hari Rabu (16/10) dikutip memojatim.

Masih lanjut Sunanni, selama kurang lebih sepekan setiap tahanan baru dimasukan ke ruang tahanan Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling). (rief)

Posting Komentar