Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Kades Gedang, Astol dan Pelatih
Jhon Subianto DAN V INKADO bersama atlet. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Porong gudangnya atlet Karate, sebanyak 17 Piala kejuaraan tingkat Jawa Timur yang diikuti Indonesia Karate-Do (INKADO) cabang Porong diraih para atletnya baik tingkat junior dan senior.

Kejuaraan karate ELIAS TANDE CUP I, se-Jatim yang belangsung di SMA Antartika, pada 29 September 2019 silam.  Menjadikan bukti "Sebuah Prestasi Tidak Akan Bisa Diraih Jika Seorang Atlet Malas Berlatih"

"Alhamdullilah saya sebagai pelatih bangga, mulai tahun 2006 saya melatih di SDN Gedang 2 Porong sampai sekarang  prestasinya terus menanjak. Kita tidak menyangka sebanyak 17 piala diraih anak-anak dalam kejuaraan antar Dojo INKADO se-jatim satu minggu silam," Kata Jhon Subianto DAN V INKADO.

Masih menurut Sensei Jhon, pembina dan pelatih Karate se-Kecamatan Porong. Jika dulu SMPN 1 Buduran terkenal tempatnya atlet karate INKADO sekarang bergeser ke Porong. Kecamatan Porong, Khususnya di Desa Gedang sekarang gudangnya atlet Karate.

"Kategori yang kita ikuti gerakan jurus atau Kata dan Kumite. Atlet andalan kita seperti Safira dan Isma berlomba di tingkat senior atau SMA berhasil juga membawa piala," lanjut Jhon Wakil Ketua cabang INKADO Sidoarjo.

Sementara itu Kades Desa Gedang, Asrol mengaku senang dan tidak menyangka INKADO Porong yang tiap hari minggu pagi latihan di balai desa berasil meraih Juara Umum dalam kejuaran yang diikutinya.

"Kita sebagai orangtua selalu mendukung 100 persen kegiatan postif apalagi mayoritas anak-anak ini warga Gedang Porong dan bisa mengukir prestasi menyingkirkan atlet dari Kabupaten/Kota lainya," Ujar Pak Kades. (rief)

Posting Komentar