Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto dan Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf M Iswan Nusi saat memantau lokasi TMMD di Deda Kupang. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Untuk mewujudkan hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 yang optimal hingga mencapai target sesuai harapan, Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto beserta Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf M Iswan Nusi melaksanakan giat pantau lokasi pembangunan di Desa Kupang, Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Kunjungan kerja tersebut melihat secara langsung sasaran fisik dan Program non Fisik atas program TMMD ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo ini. 

Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Sudaryanto beserta Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf M Iswan Nusi beserta rombongan Satgas langsung menuju ke sasaran fisik antara lain, Pembangunan SDN Kupang, Pembuatan Drainase , Peninggian/Pemavingan jalan, Pembangunan jembatan penghubung antar Desa dan termasuk RTLH. 

Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf M Iswan Nusi memaparkan bahwa, sasaran kerja keseluruhan satgas TMMD sudah mencapai 59% karena kita curi star dari pengerjaan Pra TMMD ini dikarenakan untuk percepatan pembuatan sarana yang akan dibangun, memang ada beberapa kendala yang ditangguhkan pengerjaannya seperti pembuatan jembatan dan pengecoran terendam air akibat curah hujan cukup tinggi karena mengantisipasi terjadinya banjir.

"Sementara itu sasaran fisik yang lain sudah terpenuhi, selain itu sasaran TMMD Non Fisik kita juga melaksanakan dengan mengadakan pengobatan gratis, Pelayanan kesehatan, Bazar dan tidak ketinggalan juga Penyuluhan Kesehatan serta Narkoba, Pembuatan akte kelahiran oleh Dispenduk, Penyuluhan Cara membudidayakan ikan dengan baik," tutur, Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf M Iswan Nusi saat dikutip memojatim pada hari Senin (14/10) dilokasi TMMD Ke 106 Desa Kupang.

Sementara dalam kunjungannya Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto berharap,
pekerjaan ini bisa dilakukan dengan baik dan selesai tepat waktu sehingga dapat membantu percepatan pembangunan di kabupaten Sidoarjo.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah." ucap, Danrem 084/BJ Kolonel Sudaryanto S. I. K., pada media.

Lebih jauh Danrem 084/BJ Kolonel Sudaryanto menambahkan, kepada prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan TMMD Ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo ini, agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan, semangat kebersamaan dan tanggungjawab yang tinggi. 

"Semuanya harus bekerjasama sehingga kegiatan TMMD ini nantinya dapat kita selesaikan tepat waktu dan tepat sasaran,"pungkasnya.

Kunjungan kerja oleh Danrem 084/BJ dan Dandim 0816/Sidoarjo bertujuan agar program TMMD Ke 106 ini bisa berjalan optimal. Dengan semangat jiwa Korsa pembangunan dilaksanakan tanpa kenal lelah, TNI bersama rakyat bahu membahu guna mencapai titik klimaks dalam meningkatkan kesejateraan dan perekonomian masyarakat. (rief)


Posting Komentar