Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Komandan Kodim 0816 Sidoarjo,
Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, SH saat acara talk show di radio suara Sidoarjo. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Giat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Kodim 0816 Sidoarjo terus di dengungkan oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, SH., hal tersebut dilakukan saat acara talk show di Radio Suara Sidoarjo pada hari Kamis (10/10) dengan di pandu oleh Anita selaku penyiar Radio Suara Sidoarjo.

Acara talk show dengan durasi satu jam itu dilaksanakan sejak pukul 15:00 Wib hingga pukul 16:00 Wib. Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi mensosialisasikan program-program TMMD Ke 106 dengan tema "Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan TMMD Ke 106" di Desa Kupang Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi menyampaikan, bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lain.

"Program ini dilaksanakan dengan terintregrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselarasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya di daerah tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terdampak bencana,"tutur, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi di acara talk show saat dikutip memojatim pada hari Kamis (10/10) di Radio Suara Sidoarjo.

Letkol Inf Iswan Nusi menambahkan bahwa, TMMD yang dulu di era 80-an sering kita kenal sebagai AMD. Merupakan program lintas sektoral yang bekerjasama melibatkan semua lintas sektoral baik pemerintah daerah departemen maupun non departemen untuk bersama-sama melakukan pembangunan dan kegiatan baik berupa sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

"Dengan demikian, kepada semua masyarakat warga sidoarjo untuk mendukung bersama-sama agar kegiatan TMMD dapat berjalan sesuai sasaran dan target yang telah ditentukan,"ucap, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD itu.

Sementara itu, acara talk show yang disiarkan secara live itu mendapat sambutan positif dari salah satu Call Listener (Pendengar) yang bernama dedy dari Desa Krembung, Sidoarjo mengatakan bahwa, kegiatan TMMD sangat positif dan terus di galakkan secara menyeluruh di semua desa se- Kabupaten Sidoarjo, sehingga pemerataan pembangunan pemerintah daerah mampu menjangkau desa-desa baik di perkotaan. (rief)

Posting Komentar