Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa timur, Abdul Hamid dan Nitnit (pendongeng) bersama Kasi Pelayanan Tahanan, Achmad Nuri Dhuka. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya terus berupaya membangun pelayanan hingga mencapai titik optimal.

Pencapaian-pencapaian pelayanan yang optimal tersebut bertujuan agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bisa dapat kembali ditengah-tengah masyarakat disaat bebas nantinya. Tentu untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan energi yang kuat melalui program yang digagas oleh pemikiran cerdas, cepat dan tepat.

Kali ini masih dalam rangkaian peringatan HUT Kementrian Hukum dan HAM (HDKD 2019) bekerja sama dengan Perpustakaan Provinsi Jawa Timur Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya melaksanakan kegiatan Pemberian Motivasi dan Pembacaan Dongeng pada hari Rabu (16/10) di Blok anak Rutan Kelas I Surabaya Medaeng Waru Sidoarjo.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur Abdul Hamid dan Nitnit selaku pendongeng.

Acara yang dipelopori oleh Kasi Pelayanan Tahanan Achmad Nuri Dhuka disela-sela kegiatan menyatakan, giat ini sebagai tindak lanjut setelah Rutan Kelas I Surabaya MoU dengan Dinas Perpustakaan Provinsi Jatim. Masih dalam rangka peringatan HUT Kementrian Hukum dan HAM (HDKD 2019) upaya ini agar WBP anak tetap semangat dan menambah wawasan ilmu pengetahuan.

"Giat ini sebagai tindak lanjut setelah Rutan Kelas I Surabaya MoU dengan Dinas Perpustakaan Provinsi Jatim,"ucap, Kasi Pelayanan Tahanan Achmad Nuri Dhuka saat dikutip memojatim.

Masih lanjut pria yang akrap disapa Dhuka menambahkan, sebagaimana intruksi Karutan Kelas I Surabaya Teguh Pamuji kegiatan ini bagian dari program untuk memaksimalkan pelayanan.

Acara yang digelar sejak pukul 10:00 Wib sampai pukul 11:30 Wib berjalan dengan khitmad dan kondusif, sekitar 62 anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti acara tersebut. (rief)

Posting Komentar