Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : anggota Koramil 0816/10 Balongbendo Serda Zaenal Arifin di ECD Taman. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Masih dalam rangka  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 74 tahun2019 dan TMMD Ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa operasi katarak pada hari Rabu (9/10) di tempat Electronic Data Capture (EDC) Taman Sidoarjo.

Giat bakti sosial yang diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0816/Sidoarjo ini salah satu wujud pengabdian serta pelayanan terhadap masyarakat umum khususnya warga Taman.

"Kegiatan Baksos ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam berbagai macam situwasi, juga membantu sesama warga khusunya masyarakat di wilaya Taman sepanjang bagi siapa saja yang membutuhkan oprasi mata langsung saja datang ke ECD Taman."ucap, anggota koramil 0816/10 Balongbendo Serda Zaenal Arifin saat di ruang oprasi dikutip memojatim hari Rabu (9/10).

Dalam pelaksanaan bakti sosial operasi katarak, warga sangat antusias mengikuti pengobatan secara gratis ini. Hal itu terbukti dengan banyaknya peserta pasien (warga) yang hadir.

"Terima kasih kepada TNI yang telah membuat kegiatan operasi mata secara gratis ini. Karena kalau oprasi dengan biaya sendiri harus meyiapkan dana sekitar 12 juta,"ungkap, Agus Suandi warga Desa Tempel Sidoarjo.

Agus berharap, giat bakti sosial operasi katarak bisa diselenggarakan rutin setiap lima bulan agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan secara optimal. (rief)

Posting Komentar