Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si., saat giat penutupan Gebyar Expo Barang Bukti Hasil Kejahatan 2019. (Arief,memojatim)

Surabaya-Memo. Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si., gelar penutupan Gebyar Expo Barang Bukti Hasil Kejahatan 2019 pada hari Minggu (29/9) di lapangan Mapolda Jatim.

Sebelumnya, Gebyar Expo Barang Bukti Hasil Kejahatan 2019 ini telah digelar selama lima hari dilapangan Mapolda Jatim dan kini dinyatakan ditutup. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si, dalam sambutannya menyampaikan, selama lima hari ini sudah 152 barang bukti yang ditemukan disini dan diambil langsung oleh masyarakat dari mulai R 4, R 2, R 6 yang ditemukan. 

"Kami terus akan melakukan kegiatan ini bagi masyarakat yang mungkin belum menemukan barang bukti, kita akan benahi lagi dengan system pengembalian diatur dengan menggunakan online,"tutur, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si., saat dikutip memojatim disela-sela giat penutupan barang bukti hari Minggu (29/9) dilapangan Mapolda Jatim.

Lebih jauh Kapolda Jatim menambahkan, kita akan datakan semua barang bukti dari Polres-Polres, mulai dari nomor mesin (Nosin) nomor rangka (Noka) yang masih utuh data akan diumumkan melalui online.

"Sehingga masayarkat akan lebih muda mencari barang bukti itu,"jelas, Irjen Pol Luki Hermawan.

Diketahui sejak giat Gebyar Expo Barang Bukti Hasil Kejahatan 2019 digelar selama lima hari oleh Kapolda Jatim resphon masyarakat sangat antusias. Hal itu terbukti dengan data pengunjung yang hadir sejak digelarnya giat tersebut tercatat 6.333 pengunjung, data pengunjung itu belum terhitung pengunjung hari terakhir ini tadi.

Dalam giat penutupan Gebyar Expo Barang Bukti Hasil Kejahatan 2019 juga dihadiri pejabat utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan segenap Kapolres wilayah Polda Jatim.

Selain itu rangkaian acara juga dihibur oleh tarian tradisional seperti tari Remong dari Polres Pasuruan dan tari Poco-Poco dengan menggunakan pakaian adat disajikan oleh anggota Polres Tanjung Perak, dan di pengujung acara juga ada penyerahan door prize bagi tiga netizen terbaik berupa, satu unit Sepeda Motor, Kulkas, dan Televisi. (Arief)

Posting Komentar