Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Danrami 0816/13 Wonoayu saat menghadiri giat Lintas Sektor. (Nurul,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Upaya membentuk menuju masyarakat sehat terus dilakukan. Hal itu ditunjukan dengan terus dibangunnya koordinasi dalam Sistem Kesehatan Nasional oleh Danramil 0816/13 Wonoayu pada hari Senin (30/9) di Pukesmas Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional, upaya kesehatan diselenggarakan melalui peran serta Masyarakat, Puskesmas dan rujukan kesehatan, dalam hal ini Puskesmas berfungsi sebagai pusat pengembangan peran serta masyarakat, pusat pembinaan serta pusat pelayanan kesehatan.

Dalam membina petugas Puskesmas untuk bekerjasama dalam tim sehingga fungsi Puskesmas bisa berjalan baik, maka digelarlah kegiatan Lintas Sektor Seperti yang dilaksanakan di Puskesmas Wonoayu Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Pukesmas Wonoayu, Dr B. Irawaty Ratra, K, MM, S. Juga dihadiri oleh Camat Wonoayu, Abd Kifli.

Dalam sambutanya Camat Wonoayu, Abd Kifli menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral). Dengan tujuan meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor

Selain itu juga untuk Menginformasikan, mengidentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi lintas sektor

"Pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program," terang, Abd Kifli saat dikutip memojatim.

Sementara, Danramil 0816/13 Wonoayu, Kapten Inf Kabul Tarmanto mengatakan, untuk mendukung program upaya kesehatan masyarakat dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat, kami dari Kodim 0816/ Sidoarjo 

"Khususnya Koramil 0816/13 Wonoayu sangat antusias dalam mendorong kesadaran masyarakat tentang kesehatan serta memaksimalkan peranan Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan Masyarakat," Pungkas Danramil 0816/13, Kapten Inf Kabul Tarmanto.

Sementara Kepala Puskesmas Wonoayu, Dr B. Irawaty Ratra, K, MM menyampaikan, "ucapan terima kasih kepada Muspika dan tamu undangan lainnya yang hadir dalam acara ini," singkatnya.(Arfn/rif)

Posting Komentar