Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Bupati Bojonegoro Anna Muawanah saat serahkan Sapi kurban. (Muhamad Rifai,memojatim)

Bojonegoro-Memo. Hari Raya Idul Adha sebagai momen yang sakral bagi seluru umat muslim. Idul Adha hari raya Islam, hari peristiwa kurban yaitu Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya Ismail untuk Allah SWA, kemudian sebelihan itu digantikan olehnya  dengan domba.

Tahun ini di Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini Pemkab Bojonegoro menyumbang tiga ekor Sapi kurban yang diserahkan ke masing-masing 1 ekor di Masjid  Al Muntaha Padangan, Masjid Agung Darussalam Bojonegoro dan Lapas Bojonegoro

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah bersama Suami Ali Duppa beserta Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto dan perwakilan Kepala OPD dan Polres Bojonegoro bersama-sama berjamaah mengikuti Sholat Idul Adha kali yang dipimpin oleh Imam KH. Abdul Wahab dan KH. Hambali Mudrik selaku Khotib.

Dalam sambutanya Anna Muawanah menyampaikan, Idul Adha merupakan sebuah momentum contoh pembuktiaan kesetiaan kita kepada Allah SWT.

"Perayaan Idul Adha hari ini marilah kita sama-sama merenungkan pelajaran dari Nabi Ibrahim dan Ismail yang sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat sebagai bentuk kesetiaanya kepada Allah SWT." tutur, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah sekilas saat menyampaikan sambutanya dikutip memojatim hari Minggu (11/8) di Masjid Al Muntaha Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Selanjutnya tausiah dilanjutkan oleh KH. Hambali Mudrik, "tujuan penyembelihan qurban adalah sebagai usaha kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena itu, maka yang akan sampai kepada Allah bukanlah daging binatang yang kita sembelih melainkan ialah taqwa kita itu,"ucapnya.

Senentara ditempat berbeda, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro, Wakil Bupati hadir bersama istri didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta perwakilan Kepala OPD lingkup Pemkab Bojonegoro. Sedangkan Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Djoko Lukito melaksanakan sholat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bojonegoro. (mr/rif)


Posting Komentar