Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : acara Peringatan Dirgahayu RI Ke 74 warga Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo gunakan pakaian adat. (Arief,memojatim)

Sidoarjo,memojatim. Puncak dari Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 warga Desa Suko Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur diwarnai pakai adat dalam acara "Gebyar Pentas Seni".

Konsep pada setiap undangan yang datang diharuskan memakai pakaian adat, ini digagas oleh Ketua RW 08 Taman Suko Asri II Desa Suko, H. Sularno mantan Kepala (Disnaker) Magetan.

Pada sambutanya Sularno menyampaikan, kemerdekaan Indonesia karena adanya persatuan. 

"Makanya dalam pelaksanaan pentas seni ini para undangan dimohon untuk memakai pakaian adat,"tutur, Sularno dikutip memojatim hari Sabtu (31/8) malam.

Masih lanjut Sularno, tujuan dari menggunakan berbagai pakaian adat ini agar warganya memahami arti perbedaan namun tetap satu yaitu Indonesia. Maka dari itu dalam peringatan Dirgahayu RI Ke 74 Gebyar Pentas Seni mengambil tema "Gayeng, Guyub, Rukun, Melok'o ae"

"Walaupun kita berbeda tapi tetap gayeng, guyub, rukun. Melok'o ae,"tutupnya.

Sementara dari sekian undangan warga yang hadir salah satu warga Taman Suko Asri II, H. Sueb saat dikonfirmasi memojatim terkait acara tersebut menyatakan, adanya pentas seni anak-anak dan remaja adalah untuk menambah wawasan pada anak untuk kreatifitas seni dan memahami keberagaman seni yang ada di negara NKRI.

"Acara seperti baik untuk menambah wawasan anak muda untuk lebih kreatifitas dan memahami keberagaman seni,"ucapnya.

Setelah penyampaian sambutan acara dilanjut dengan pemberian hadiah dalam sejumlah perlombaan yakni lomba, Bola volly laki dan perempuan, Bulu tangkis laki dan perempuan, Futsal tingkat anak-anak dan remaja,Tenis meja laki dan perempuan, Catur, Lari estafet anak-anak, dan Gaple.

Sekitar kurang lebih 300 kursi yang disediakan pihak panitia penyelenggara dipenuhi undangan yang hadir pada malam Gebyar Pentas Seni tersebut, wargapun sangat antusias mengikuti setiap rangkaian acara. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia, Moch Said, "alhamdulillah warga sangat antusias menghadiri acara,"pungkasnya. (rief)

Posting Komentar