Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : PKL warga Desa Gemurung saat demo di Pendopo Sidoarjo. (Rizal,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) warga Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo ngeluruk Gedung Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya, puluhan PKL warga asal Desa Gemurung ini mendatangi Pendopo dengan tujuan meminta keadilan atas adanya rencana akan dilakukan pembongkaran lapak yang mereka tempati selama ini.

Aksi protes dilakukan dengan cara berdemo, Kalim selaku Kordinator Lapangan (Korlap) saat menyampaikan aspirasinya menyatakan, meminta kepada Pemkab Sidoarjo agar tidak melakukan pembongkaran terhadap lapak PKL Gemurung yang rencana akan dilakukan pada tanggal 5 Agustus mendatang.

"Sebelum tempat kami yang dibongkar, harusnya pemkab itu menertibkan bangunan yang ada di Gajah Mada, yang jelas-jelas sudah bikin macet, dan bangunan tersebut juga berdiri di samping sungai,"ungkap Kalim saat menyampaikan orasinya hari Kamis (1/8) dikutip memojatim.

Masih kata Kalim, ada sekitar 27 PKL Desa Gemurung meminta keadilan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, sebab bangunan yang dimilikinya itu baru didirikan dan bukan bangunan permanen.

"Kasian, mereka mencari nafkah dari usahanya berjualan. Kalau harus di gusur lalu mereka harus kerja apa, dan Pemkab tidak menyiapkan lahan Relokasi", tegasnya. 

Pendemo yang menggelar aksinya sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Masih bertahan didepan gedung Pendopo sampai sekitar pukul 13:00 wib perwakilan PKL baru ditemui oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. (az/rif)

Posting Komentar