Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Kasi Pelayanan Tahanan, Ahmad Nuri Dukha dan Kasubsi BHPT dan Regu, Andri. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Alunan Sholawat dan doa-doa terdengar sayu-sayu terbawa angin sore pada hari Sabtu (31/8) saat didekati oleh memojatim dimana datangnya suara alunan Sholawat dan doa semakin jelas bahwa suara ayat ayat suci itu terdengar dari dalam Rutan Kelas I Medaeng Surabaya.

Ternyata benar di Rutan Kelas I Medaeng Surabaya tengah dilaksanakan peringatan menyambut Tahun Baru islam yakni, I Muharram 1441 H. Hal itu sebagai wujud pengabdian dan tugas selaku abdi negara.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medaeng Surabaya, Teguh Pamuji melalui Kasi Pelayanan Tahanan, Achmad Nuri Dhuka menyampaikan, pelaksanaan peringatan tahun baru islam I Muharram 1441 H ini salah satu program pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sekaligus agar kita semua dapat lebih mendekatkan diri pada sang khalik Allah swt.

"Ini salah satu program pembinaan pada WBP agar bisa lebih mendekatkan diri pada Allah swt,"tutur, Kasi Pelayanan Tahanan, Ahcmad Nuri Dhuka dikutip memojatim.

Masih lanjut Dhuka, selain itu giat ini juga bertujuan untuk kondusifitas agar damai, aman dan saling menjaga, menghormati dan menghargai antara sesama.

"Pembinaan dan penyuluhan ini khusus bagi WBP yang beragama islam,"pungkasnya.

Rangkaian acara dimulai srjak pukul 17:45 wib hingga selesai pukul 20:00 wib itu diawalai dengan pengajian, terus dilanjut dengan Istghosah, pembacaan Sholawat, siraman rohani disampaikan  oloh KH Abu Ali untuk menyampaikan Tauziah dan ditutup pembacaan doa akhir tahun dan tahun baru islam.

Sekitar 200 WBP nampak dengan khitmad mengikuti setiap rangkaian acara. Sampai dipengujung kegiatan berjalan lancar dan kondusif.(rief)



Posting Komentar