Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : lokasi kejadian PT HK jl By Pas Desa Kemarakan Sidoarjo. (Rizal,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Komplotan rampok kembali beraksi di siang hari. Kawanan perampok ini berhasil merampas uang tunai senilai Rp 407 juta, didepan PT HK yang berada di jalan By Pas, Desa Kemerakan, Kecamatan Krian, hari Jumat (2/8/2019).

Perampokan terjadi setelah karyawan PT Hasil Karya (HK) yakni, Sugiarto (50) Kordinator Scurity, Riyanto (45) karyawan dan Mujahid (40) sebagai sopir usai mengambil uang tunai dari Bank BCA sebesar Rp 407 juta yang dibungkus tas plastik dengan menggunakan mobil Kijang Innova.

Dari info yang berhasil dihimpun oleh memojatim diduga kawanan perampok nasabah ini membututi korban dari Bank.

Kapolsek Krian Kompol Kholil saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, 
sepertinya para pelaku sudah membuntuti korban sejak keluar dari bank.

"Mobil yang ditumpangi korban ini memasuki perusahaan. Tiba-tiba tas plastik berisi uang yang dibawa oleh Riyanto tersebut dirampas oleh pelaku dari belakang sambil mengacungkan senjata tajam. Sugiarto yang saat itu melakukan pengawalan juga tidak bisa berbuat apa-apa", jelas Kapolsek Krian Kompol Kholil pada memojatim.

Masih kata Kompol Kholil, pelaku diduga lebih dari dua orang karena pada saat perampasan dari keterangan korban dua orang turun sambil membawa Senhata Tajam (Sajam) dan dua orang yang lain menunggu diluar sambil menaiki motor (Joki).

"Dua orang pelaku yang sudah ditunggu dua pelaku lainnya diluar, berhasil kabur dengan menggunakan motor ke arah barat," terangnya.

Usai mendapatkan laporan pihaknya langsung turun ke lokasi guna melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kini kita masih melakukan penyelidikan guna melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi,"pungkasnya.

Kapolsek Krian juga menghimbau agar masyarakat yang sedang melakukan pengambilan uang dengan jumlah besar srkiranya meminta bantuan pengawalan ke petugas Kepolisian agar peristiwa seperti ini tidak terjadi dan meminits kesempatan terjadinya perampokan. (az/rif)

Posting Komentar