Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Rapat Paripurna DPRD Bojonegoro. (Muhamad Rifai,memojatim)

Bojonegoro-Memo. Pemkab Bojonegoro bersama DPRD Bojonegoro melaksanakan rapat Paripurna pada hari Selasa (13/8) di ruang Aula DPRD Bojonegoro. Rapat peripurna tersebut yakni membahas adanya revisi Peraturan Daerah (Perda) nomor 01 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Dari hasil rapat paripurna tersebut Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan, kewenganan pengisian kekosongan Perangkat Desa (Perades) dikembalikan ke Pemerintah Desa (Pemdes).

"Kepanitiaan Perades di tingkat Kabupaten sudah tidak perlu terlibat, semua dikembalikan ke desa," ucap Anna Muawanah saat rapat paripurna dengan legeslatif.

Tentu saja kabar ini disambut  gembira oleh seluruh Kepala Desa (Kades), salah satunya Kades Tanjung Harjo Suyono Kecamatan Kapas saat dihubungi oleh memojatim.
"Saya sambut baik hasil revisi dari Pemkab, sebab pengisian Perades akhirnya kembali lagi ke Desa," ujarnya.

Dirinya mengatakan dengan dikembalikanya pengisian Perades ke desa sudah termasuk suatu keputusan bagus, baik untuk Pemkab maupun Pemdes sendiri.

"Dengan begitu paling tidak dapat meminimalisir konflik di tingkat Pedesaan yang sebelumnya ada," pungkasnya.

Seperti diketahui jika sebelumnya terkait pengisian Perades diambil alih oleh Pemkab dengan Perda nomor 01 tahun 2017 sekarang sudah direvisi dan banyak kekosongan Sekdes pada tingkat Desa maka kewenangan pengisian kini dikembalikan lagi ke pemerintah desa. (mr/rif)

Posting Komentar