Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : pelantikan 50 anggota DPRD Bojonegoro masa jabatan tahun 2019-2024 (inzet,Bupati Anna Muawanah). (Muhamamd Rifai,memojatim)

Bojonegoro-Memo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaknsanakan pelantikan 50 anggota DPRD Bojonegoro priode 2019 - 2024 pada hari Rabu (21/8) diruang rapat Paripurna gedung dewan.

Pelantikan yang dihadiri oleh 50 anggota DPRD itu berjalan dengan khitmad saat pembacaan sumpah janji sebagai anggota DPRD. Turut hadir pula Bupati Bojonegoro Dr H. Anna Mu'awana dan wakilnya Drs Budi irawanto serta Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bojonegoro.

Pelantikan ini sebagai bentuk menjalankan amanat pada pasal 102 ayat (4) UU nomer 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 27 ayat (1)  peraturan pemerintah nomer 12 tahun 2018 tentang tata tertip  DPRD jabatan 5 tahun terhitung sejak saat Anggota DPRD yang baru mengucapkan Sumpah.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan, untuk DPRD Bojonegoro periode 2019 - 2024 dari yang lama 31 Orang dan yang baru 29 Orang sudah berjumlah 50 orang, kesemuanya saya berharap secepatnya beradaptasi dan bisa bekerja sama antara legeslatif dan eksekutif untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) kedepan lebih baik.

"Saya berharap secepatnya beradaptasi dan bisa bekerja sama antara legeslatif dan eksekutif untuk membangun SDM dan SDA untuk kedepan lebih baik,"ucap, Anna saat dikutip memojatim.

Usai sambutan dari Bupati dilanjutkan penyampaian pengumuman Ketua DPRD Bojonegoro dan Wakil Ketua DPRD sementara oleh Plh Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bojonegoro, Teguh Wibowo menyatakan, sesuai peraturan perundangan dalam hal pemimpinan DPRD kabupaten belum terbentuk, untuk sementara pimpinan DPRD dan wakil akan dijabat dari partai pemenang atau suara terbanyak.

"Berdasarkan ketentuan tersebut ketua DPRD Bojonegoro sementara di jabat e oleh Imam Solikin dari partai PKB sedang wakil ketua dijabat oleh Drs.H .Sukur Priyanto SE.dari partai Demokrat," kata Teguh Wibowo.

Masih kata Teguh, pimpinan sementara DPRD bertugas memimpin  rapat DPRD memfasilitasi pembentukan fraksi dan memfasilitasi penyusun rancangan peraturan DPRD tentang tata tertip DPRD dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif. (mr/rif)


Posting Komentar