Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : pembangunan jalan beton (rigid) Kabupaten Bojonegoro. (Muhamad Rifai,memojatim)

Bojonegoro-Memo. Tingkatkan perekonomian melalui pembangunan akses jalan Pemkab Bojonegoro ditahun 2019 ini mengagarkan Rp 600 miliar. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Jalan dan Prasarana Dinas PU Binamarga Kabupaten Bojonegoro Jafar Sodiq ST, MM saat ditemui memojatim diruangannya hari Kamis (18/7).

Pemkab Bojonegoro tahun ini akan memprioritaskan pembangunan jalan beton (rigid). Proyek infrastruktur jalan beton pada APBD 2019 ini dianggarkan Rp 600 miliar, dengan volume panjang jalan mencapai 138 Km.

"Anggaran tersebut meliputi proyek peningkatan dan rehab jalan
dipecah menjadi 36 paket kegiatan dengan pagu antara 2 miliar sampai 30 miliar,"ucap Jafar.

Masih kata Jafar Sodiq, sampai saat ini program dan proyek tersebut masih dalam proses lelang. Namun, ada beberapa paket yang lelangnya sudah selesai dilakukan. Ia berharap proyek betonisasi jalan ditargetkan akan selesai akhir tahun ini.

"Dalam pelaksanaannya proyek tersebut, kita akan maksimalkan aspek pengawasan. Sehingga pelaksanaan proyek bisa tepat waktu dan bermutu.
Betonisasi jalan merupakan salah satu solusi terhadap jenis tanah gerak seperti di Bojonegoro ini," pungkasnya.

Menurut data Dinas PU Binamarga dan prasarana Kabupaten Bojonegoro, sekitar 138 Km jalan yang rencananya akan diperbaiki. Program proyek infrastruktur jalan ditargetkan akan tuntas pada tahun 2021 nanti.

Seperti diketahui, pembangunan jalan merupakan salah satu program prioritas pasangan Bupati Anna Mua'wanah dan Wakilnya Budi Irawanto untuk meningkatkan akses perekonomian di Bojonegoro. (mat/rif)

Posting Komentar