Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Agus Setiawan Tjong saat menjalani persidangaan. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Agus Setiawan Tjong terdakwa dalam perkara korupsi dana hibah Jaringan Inspirasi Masyarakat (Jasmas) Pemerintah Kota Surabaya menjalani sudang putusan di Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya pada hari Rabu (31/7). 

Seperti biasa pria keturunan itu memasuki ruang sidang Candra dengan menggunakan baju hem lengan pendek warna merah motif bunga-bunga nampak tenang saat mendengarkan putusan yang dibacakan Mejelis Ketua Hakim Rachmad.

Sidang dengan agenda pembacaan surat putusan masing-masing dihadiri oleh para pihak itu baru dimulai sekitar pukul 14:30 wib. Terdakwa juga didampingi oleh Benny selaku tim kuasa hukumnya, sementara dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Dimaz Atmdi juga memasuki ruang persidangan.

Dalam persingan ketua majelis hakim mengawali saat membuka persidangan, sidang tindak pidana korupsi dana hibah Pemkot Surabaya dibuka untuk umum kata Hakim Ketua Rachmad, "sidang dibuka untuk umum,"ucap Hakim Ketua Rachmad saat dikutip memojatim.

Sebelumnya, terdakwa Agus Setiawan Tjong dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tanjung Perak bersalah terdakwa dinila perbuatannya telah memenuhi beberapa  unsur, diantaranya unsur setiap orang, unsur melakukan perbuatan melawan hukum, unsur  menyuruh melakukan, turut melakukan dan unsur kerugian negara, dan dijatuhi pidana penjara selama 6 tahun dan 6 bulan, denda Rp 209 juta, subsider 6 bulan kurungan. (arief)

Posting Komentar