Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Wakil Bupati Nur Ahmad Saifuddin menghadiri peeingatan HLU. (Amrizal Zulkarnain,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo peringatan Hari Lanjut Usia (HLU) Nasional Tahun 2019 ke-73 tahun yang digelar di stadion Indoor GOR Delta Sidoarjo bersama para Lansia, hari Sabtu (20/7/2019).

Dalam peringatan HLU turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, para pengurus Komda Lansia Provinsi Jawa Timur, TP PKK Kabupaten Sidoarjo, dengan bertemakan "Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera, dan Bermartabat".

Dalam sambutanya Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Saifuddin yang akrap disapa Cak Nur menyqmpaikan, peringatan HLU di Sidoarjo sesuai dengan nilai-nilai revolusi mental, yaitu etos kerja, integritas dan gotong royong.

"Dan parameter suatu daerah atau negara dikatakan berhasil adalah Usia Harapan Hidup bertambah tinggi",terang Cak Nur saat dikutip memojatim.

Masih kata Cak Nur, untuk Kabupaten Sidoarjo saat ini, Usia Harapan Hidup mencapai 73 tahun.

Semenatara ketua panitia peringatan HLU Wahyu Subianto, SH menambahkan bahwa, jumlah penduduk yang memasuki usia lansia di Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai 641.352 jiwa.

" Ada 352 desa ikut dalam kepengurusan komda lansia setiap kecamatan. Sedangkan salah satu kegiatan Komda Lansia ini adalah Karang Wreda", terang, Wahyu Subianto.

Dalam rangkaian acara peringatan HLU juga diwarnai pemberian bingkisan secara simbolis kepada para lansia oleh Wakil Bupati, Nur Ahmad Saifuddin yang diwakili oleh M. Abuali. (az/rif)

Posting Komentar