Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menghadiri tasyakuran. (Muhammad Rifai,memojatim)

Bojonegoro-Memo. Setelah melalui penantian panjang kini akhirnya warga Dusun Dukuh Sugiham, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro bisa tersenyum.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro merealisasikan pembangunan sodetan dikali Gandong yang berada di Dusun Dukuh Sugihan. Pembangunan sodetan tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak banjir diarea kawasan Kecamatan Temayang.

Karena dikawasan itu sebelumnya termasuk salah satu tempat rawan banjir kala musim kemarau, sehingga dengan terealisasinya pembangunan sodetan tersebut oleh Pemkab Bojonegoro masyarakat sekitar khususnya warga Temayang menyambut dengan menggelar tasyarakuran sebagai wujud rasa sukur.

Dalam pelaksanaan itu langsung dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan Muspika setempat serta Dinas Perhutani.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Kedungsumber karena berkat doa masyarakat sehingga pembangunan Sodetan Kali Gandong dapat terealisasikan. 

"Pemerintah telah berjuang keras sejak tahun 2009 dan baru dilaksanakan tahun 2019 ini,"tutur, Anna Muawanah dikutip memojatim hari Rabu (31/7).

Lebih jauh Anna berharap, agar masyarakat juga harus bisa mengawal pembuatan sodetan Kali Gandong ini agar berjalan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Nanti setelah sodetan Kali Gandong ini jadi masyarakat harus menjaganya, jangan samapai dikotori, jangan membuang sampah ke Sodetan Kali Gandong ini. 

"Kedepan juga diharapkan pinggiran Sodetan Kali Gandong dapat ditanami bambu agar tidak terjadi abrasi,"ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Kedungsumber, Kardi menyatakan bahwa, pembangunan sodetan ini sudah sejak lama sangat diharapkan oleh warganya, dan tasyakuran ini adalah bentuk sukur dari masyarakat atas terealisasinya pembangunan ini.

"Masyarakat sangat senang bisa berkumpul bersama bupati Bojonegoro di lokasi sodetan ini. Harapan kami dengan adanya sodetan Kali Gandong ini dapat mengurangi banjir yang setiap tahun menghantui warga."pungkasnya. (mr/rif)

Posting Komentar